Rapendik Streaming

OMPENDIK

prestasi

Login

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter

Online sekarang: 23
IP kamu: 23.21.34.188
,
Hari ini: April 20, 2014
Share |

Kurikulum 2013 Terganjal Buku Paket

(0 - user rating)
User Rating:  / 0
TerburukTerbaik 

Bojonegoro - Penerapan kurikulum 2013 rencananya akan diberlakukan pada awal tahun ajaran baru tahun ini. Namun, penerapan bagi Sekolah Dasar (SD) masih terkendala dengan belum adanya buku paket untuk panduan siswa, silabus, dan pembuatan RPP.

"Buku paket untuk siswa sampai sekarang belum kita (sekolah, red) terima, jadi belum kita terapkan," ujar Kepala Sekolah Dasar (SD) Kepatihan, Musmiamah, Senin (15/07/2013).

 

Diperkirakan kurikulum 2013 akan diterapkan secara efektif setelah libur lebaran. Sebab selama bukan puasa para siswa hanya masuk secara efektif fakultatif, atau pada bulan ramadan lebih banyak melakukan kegiatan ramadan, seperti pondok ramadan dan pengenalan kurikulum baru.

"Kurikulum 2013 baru efektif setelah lebaran," ungkapnya.

Musmiamah menambahkan, jika penerapan kurikulum 2013 ini dalam pembelajarannya menggunakan beberapa buku tema pembelajaran yang merangkum beberapa sub tema. Setiap 1 tema pembelajaran ada 6 sub tema. Satu sub tema ada 6 pembelajaran. "Seluruh pelajaran seperti di jus (dicampur) dalam pembelajarannya," pungkasnya.

Ia mengaku dalam pelaksanaan kurikulum 2013 ini tidak jauh berbeda dengan kurikulum sebelumnya. Hanya saja guru dilatih untuk lebih kreatif dalam melakukan pembelajaran. Dari SD Kepatihan sendiri ada enam guru yang sudah mengikuti diklat untuk kurikulum 2013 ini.

"Semuanya sudah siap tinggal tunggu buku-bukunya saja untuk diterapkan," pungkasnya.

Sementara, Kasi Kurikulum TK/SD Dinas Pendidikan (Disidik) Kabupaten Bojonegoro, Agus Suryo, mengungkapkan jika buku paket yang digunakan tersebut didatangkan langsung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. "Buku paket memang belum kita terima," ujarnya. [uuk/but]

 

sumber;beritajatim.com

Add comment


Security code
Refresh