Rapendik Streaming

OMPENDIK

prestasi

Login

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter

Online sekarang: 17
IP kamu: 107.22.120.91
,
Hari ini: April 19, 2014
Share |

Ekspresikan Lewat Seni, Orpes Peringati 68 Tahun Indonesia Merdeka

(0 - user rating)
User Rating:  / 0
TerburukTerbaik 

Dispendik Surabaya:Teriknya matahari pada waktu siang kemarin (04/09), tak membuat luntur semangat para pelajar Surabaya yang tergabung dalam organisasi pelajar Surabaya (orpes) untuk tetap bersemangat mengikuti kegiatan "Ekspresi anak Indonesia 68 Tahun Indonesia Merdeka" yang berlangsung di Taman Apsari Surabaya.

     Kain putih yang terbentang sepanjang 68 meter merupakan saksi sejarah sekaligus sebuah wadah untuk menuangkan ekspresi   karya seni dari para pelajar Surabaya. Dengan membawa poster-poster para pahlawan Indonesia, mereka mencoba menuangkan sebuah karya seni lukisan ataupun tulisan yang menggambarkan  karakter dari para pahlawan-pahlawan Indonesia.

     Profil-profil pahlawan yang mereka usung terpapar di poster lengkap dengan argumentasi pemilihnya. Mulai dari proklamator Soekarno-Hatta, Presiden SBY, Menteri BUMN Dahlan Iskan, hingga Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

     Setidaknya 68 sekolah dan organisasi elemen pemuda turut memeriahkan kegiatan ini. Kegiatan yang didukung oleh MI School bekerja sama dengan Orpes, Hot Line Pendidikan dan Leo Club Surabaya di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM.

     Dalam sambutannya Kadispendik Ikhsan menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap terselenggaranya acara tersebut. "Kreatifitas para pelajar Surabaya sungguh luar biasa, ini merupakan sebuah pengembangan bakat dan minat dari para pelajar Surabaya yang mereka ekspresikan dengan menghargai jasa para pahlawan lewat kesenian dan kebudayaan". 

     Acara yang juga dimeriahkan dengan kehadiran pelawak sekaligus pemain ludruk terkenal asal Surabaya "Kartolo" menambah kemeriahan pembukaan "Ekspresi anak Indonesia 68 Tahun Indonesia Merdeka". Pada kesempatan ini, Kadispendik Ikhsan menyerahkan secara simbolik sebuah poster yang bergambar wajah mirip Kartolo hasil karya para pelajar Surabaya.

    "Ekspresi anak Indonesia 68 Tahun Indonesia Merdeka" juga dimeriahkan penampilan bakat anak-anak di bidang seni tari, paduan suara, atraksi band, orkestra, dance, dan sebagainya. (Humas Dispendik Surabaya)

dispendik surabaya.go.id

Add comment


Security code
Refresh