Rapendik Streaming

OMPENDIK

prestasi

Login

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter

Online sekarang: 28
IP kamu: 54.204.103.179
,
Hari ini: April 20, 2014
Share |

Situbondo Punya Baju Khas

(0 - user rating)
User Rating:  / 0
TerburukTerbaik 

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten Situbondo meracang pakaian khas Situbondo dan akan di tampilkan pada Hari Jadi Kota Situbondo, 15 Agustus 2013.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Herry Suryanto, wakil ketua tim perumus pakaian khas Situbondo di ruang rapat Bupati Situbondo.

“Rencananya pakaian khas Situbondo itu akan ditampilkan pada acara Harjakasi,” kata Herry Suryanto, Wakil Ketua Tim Perumus Pakaian Khas Situbondo di Ruang Rapat Bupati Situbondo, Kamis (18/7/2013).

Menurutnya, untuk saat ini masih ada lima model pakaian yang nantinya akan di ambil untuk dijadikan pakaian khas Situbondo yang diseleksi dari ratusan model.

“Dari 5 pakaian ini. Motif, corak dan bentuk pakaiannya akan kita ambil, tetapi bukan berarti baju ini. Nanti hasilnya adalah gabungan dari 5 pakaian yang telah ditetapkan,” katanya.

Meski pembuatan pakaian khas Situbondo juga diambilkan dari kolaborasi kelima pakaian itu. Tetapi beberapa hal seperti kebudayaan daerah, beberapa pakaian model peninggalan kerajaan, juga tidak akan ditinggalkan.

“Selain lima pakaian ini yang menjadi bahan pakaian khas Situbondo, beberapa hal seperti budaya Situbondo tidak akan ditinggalkan,” terang pria yang juga menjabat Kepala Kesbanglinmas Pemkab Situbondo.

 

sumber;http://surabaya.tribunnews.com/2013/07/19/situbondo-punya-baju-khas

Add comment


Security code
Refresh